REKTOR TUTUP RANGKAIAN KEGIATAN MTQ TINGKAT UNIVERSITAS JAMBI

Mendalo– Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menutup secara resmi rangkaian kegiatan perlombaan pada kegiatan MTQ Mahasiswa Universitas Jambi di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo (8/10).

Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemenang lomba MTQ Mahasiswa Universitas Jambi tahun 2018 ini, dan kepada pemenang Rektor berpesan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ditingkat nasional.

“ Selamat kepada mahasiswa yang telah menjadi pemenang pada perlombaan kali ini, dan kepada mahasiswa yang akan mewakili Unja ke tingkat nasional di Universitas Syiah Kuala, Aceh untuk mempersiapkan diri mengikuti MTQ tersebut,” Ujar Rektor.

MTQ Kali ini memperlombakan 12 cabang lomba, 12 cabang lomba tersebut adalah Cabang Tilawah Quran, Cabang Tartil Quran, Cabang Qiroat Sabiah, Cabang Hifzhil Quran 5 Juz, Cabang Hifzhil Quran 10 Juz, Cabang Kaligrafi Dekorasi, Cabang Kaligrafi Kontemporer, Cabang Syarhil Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Karya Tulis Ilmiah Qoran, Cabang Debat Bahasa Arab, Cabang Desain Aplikasi Komputer Alquran.

Sedangkan juara umum pada perlombaan kali ini adalah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang berhasil menjadi juara pertama di 7 Cabang perlombaan, sedangkan fakultas yang masuk kedalam lima besar adalah Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Juara umum pada perlombaan MTQ mahasiswa Universitas Jambi diberikan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah dan kepada masing-masing pemenang lomba diberikan medali oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan FIB, Kepala Biro BAK, Ketua Pelaksana serta pejabat yang berwenang lainnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com