PPID UNJA PRESENTASIKAN KIP TAHUN 2018

Jakarta-PPID Pelaksana Universitas Jambi Prof. Dr. Ir. H. Zulkifli Alamsyah, M.Sc beserta Petugas Informasi Utama Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H mempresentasikan pengelolalan keterbukaan informasi publik tahun 2018 dalam rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat di Jakarta (3/10).

Tahapan monev merupakan pendalaman terhadap  materi kuesioner yang sebelumnya telah dikirimkan oleh Komisi Informasi kepada seluruh Badan Publik. Adapun materi monev  yang dipresentasikan dititikberatkan pada penilaian terhadap komitmen, kolaborasi dan inovasi keterbukaan informasi publik yang telah dilakukan oleh badan publik dalam melakukan pelayanan informasi publik.

“Alhamdulillah, Unja mendapat urutan pertama untuk mempresentasikan perkembangan terkait dengan informasi publik yang kita kelola. Mudah-mudahan hasil presentasi sesuai dengan apa yang kita harapkan” Ujar Prof. Zulkifli yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Komunikasi dan Sistem Informasi tersebut.

Adapun Tim Reviewer pada saat presentasi terdiri dari Wafa Fatria Umma, Komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi KI Pusat, Cecep Suryadi, Komisioner Bidang kelembagaan KI Pusat, serta Reviewer Eksternal, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H.

Sebagai informasi, sebelum  monev berlangsung, KI Pusat sebelumnya sudah memberikan kuesioner yang diisi oleh masing-masing badan publik. Setelah dilakukan serangkaian penilaian, maka tahap selanjutnya adalah monev dengan mengusung model presentasi dari masing-masing badan publik dan pada  tahap akhir akan ditentukan pemeringkatan keterbukaan informasi publik yang sudah dinilai dalam ketiga fase penilaian sebelumnya dan akan diumumkan di istana negara.

AKBAR KURNIA PUTRA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com