PANGDAM II/SRIWIJAYA BERIKAN KULIAH UMUM DI KAMPUS PINANG MASAK

Mendalo– Universitas Jambi (Unja) kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kuliah umum bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum di Balairung Pinang Masak Kampus Unja Mendalo. (23/10).

Kuliah Umum yang mengambil tema Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional Mencintai Tanah Air Guna Menjaga Kedaulatan NKRI juga dihadiri oleh Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H. Ph.D., dengan didampingi para Wakil Rektor dilingkungan Unja, Dekan dan Wakil Dekan, Bupati Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Ketua DPRD Muaro Jambi serta Undangan lainnya.

Dalam kuliah umumnya Pangdam II/Sriwijaya mengajak seluruh mahasiswa Jambi untuk memerangi hoax karena mahasiswa merupakan generasi muda dan penerus bangsa, calon pemimpin bangsa Indonesia.

“Karena itu Mahasiswa perlu diberikan nila-nilai kebangsaan yang benar, kalau tidak mereka akan terombang-ambing dan terpengaruh oleh hal-hal yang negatif. Apalagi saat ini zaman media sosial, media sosial saat ini ada yang baik dan ada yang tidak baik, ada yang yang positif dan negatif termasuk adanya berita Hoax,” Ujar Pangdam.

Untuk menghindari terjadinya berita sepihak atau hoax, Pangdam meminta agar mahasiswa tidak cepat terpercaya dan terpengaruh.
“Untuk itu cek-lah kebenaran berita tersebut, agar tidak salah dalam menganalisanya. Jangan sampai, berita tersebut memecah belah persahabatan dan silaturahmi. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Pangdam.

Sementara itu Rektor mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya atas waktunya guna memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Jambi.

“Kepada Pangdam II/Sriwijaya saya mengucapakan terima kasih karena telah memberikan kuliah umum kepada mahaisiswa Unja khususnya dan mahasiswa PTN dan PTS yang ada di Provinsi Jambi yang telah memberikan ilmunya dan pencerahan kepada mahasiswa dengan tema Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional Mencintai Tanah Air Guna Menjaga Kedaulatan NKRI,” Ujar Rektor.

Kegiatan ditutup dengan poto bersama, Pangdam II/Sriwijaya bersama Rektor dan pejabat Unja, Bupati Muaro Jambi beserta unsur Muspida lainnya, Kapolres Muaro Jambi serta Undangan yang hadir.

Silvia Yuliansari
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com