WISUDA KE-83 LULUSKAN 934 WISUDAWAN

Mendalo– Rapat terbuka senat Universitas Jambi dalam acara Wisuda Ke- 83 Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 berlangsung sukses.Prosesi wisuda dilaksanakan di Balairung Pinang Masak Kampus Unja Mendalo, Sabtu (14/05).

Jumlah wisudawan sebanyak 934 wisudawan terdiri dari Program Doktor 2 orang, Magister (S2) berjumlah 86 orang, Profesi sebanyak 3 orang, Sarjana (S1) sebanyak 784 dan Program Diploma sebanyak 59 orang, sedangkan jumlah wisudawan menurut asal Fakultas adalah, FEB 227 orang, FH sebanyak 114 orang, FKIP sebanyak 186 orang, Faperta 61 orang, Fapet sebanyak 65 orang, FKIK sebanyak 23 orang, Saintek 74 orang, FIB sebanyak 26 orang, Fisipol sebanyak 34 orang, FIK sebanyak 10 orang, THP 26 orang dan Pascasarjana sebanyak 88 orang.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan perkembangan terkini dan kemajuan yang telah dicapai oleh Universitas Jambi dalam rangka terwujudnya Visi Unja menjadi World Class Entrepreneurship University salah satunya Unja berhasil menjadi PTN-BLU terbaik secara Nasional.

“ Saat ini Unja sudah merupakan bagian dari 24 PTN-Badan Layanan Umum (BLU) se-Indondesia, sejak tanggal 1 Novermber 2017 Unja telah memantapkan diri menjadi PTN-BLU dimana pola pengelolaan keuangannya dapat dilakukan lebih fleksibel, dengan mengutamakan produktifitas, efisiensi dan efektivitas. Pola pengelolaan keuangan BLU tersebut dimaksudkan agar Unja sebagai Instansi pemerintah dapat meningkatkan pelayanannya semaksimal mungkin kepada mahasiswa, masyarakat dan para stakeholder.” Ujar Rektor.

Berdasarkan hasil evaluasi capaian kinerja triwulan ke-III tahun 2018 yang dilakukan oleh Kemenristekdikti terhadap seluruh PTN-BLU di Indonesia, Unja berada dalam posisi tertinggi diseluruh Indonesia dengan skor kinerja sebesar 96,4 dan nilai capaian kinerja Unja telah mencapai 100%.

Rektor juga menyampaikan capaian prestasi mahasiswa secara nasional dan Internasional menonjol dalam bidang bakat dan minat sebanyak 515 sisanya dalam bidang penalaran sebanyak 495.

“Dalam bidang olahraga, Unja mendominasi kejuaraan nasional pentaque antar PTN se-Indonesia, dimana Unja menjadi Juara Umum di Unsyiah pada bulan September 2018 dan mewakili Indonesia ke Kejuaraan tingkat ASEAN yang dilaksanakan di Myanmar pada 7-20 Desember 2018” tambah Rektor.

Selain itu kepada wisudawan Rektor juga berharap, sebagai alumni Unja yang baru, agar dapat menjaga nama baik almamater dan tetap berhubungan dengan almamater tercinta ini dan ikut berperan serta dalam program-program yang telah ada.

Silvia Yuliansari Asril
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com