REKTOR NARASUMBER FGD DI MAHKAMAH KONSTITUSI

Jakarta– Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D Rektor yang juga merupakan Guru Besar Perbandingan Hukum di Fakultas Hukum Universitas Jambi didaulat menjadi pembicara utama dalam Focus Group Discussion (FGD) mengenai arah pembangunan hukum nasional yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia di Jakarta pada tanggal 2-4 November 2018.

Prof. H. Johni Najwan menyampaikan makalah dengan judul arah pembangunan hukum nasional: 21 tahun reformasi di Indonesia dan supremasi hukum yang terganjal dihadapan Ketua dan Wakil Ketua serta Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Serta para Dekan Fakultas Hukum seluruh Indonesia.

Diskusi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia setiap tahunnya yang bertujuan untuk mendapatkan input dari para pakar hukum di Indonesia yang merupakan ikhtiar MK dalam rangka mewujudkan tegaknya hukum dan konstitusi, serta mengimplementasikan komitmen negara hukum sebagaimana diamanatkan oleh Konstitusi.

FGD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang menegaskan bahwa perguruan tinggi adalah salah satu kolega yang sangat penting demi majunya demokrasi bangsa ini.

AKBAR KURNIA PUTRA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com