HADIRKAN DIRJEN SDID, LP3M GELAR WORKSHOP PERCEPATAN PROMOSI JABATAN FUNGSIONAL

Mendalo-Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Workshop Percepatan Promosi Jabatan Fungsional Lektor dan Guru Besar Di lingkungan Unja, Senin (5/11/2018) di Lantai III Ruang Senat Gedung Rektorat Unja Mendalo. Hadir sebagai narasumber Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D.

Dirjen SDID Dalam paparanya memberikan Masukan dan semangat kepada Calon guru besar Unja yang mengikuti workshop. Selain itu, Beliau juga mengatakan kepada seluruh peserta workshop untuk terus semangat mengurus profesornya.

“Saya menghimbau kepada bapak/Ibu untuk segera mengurus jabatan fungsional profesornya. Mumpung pak Rektor mensuport dan juga ada dorongan dari Komisi X DPR RI serta dukungan dari seluruh pengelola program studi,” Ujar Prof. Ali.

Sementara itu Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D mengatakan pada tahun 2018, Unja mengalokasikan dana untuk percepatan guru besar sebanyak 1 setengah Milyar Rupiah.

“Apa yang disampaikan oleh pak Dirjen merupakan semangat bagi kita dan pencerahan bagi kita semua untuk terus mengurus jabatan fungsional Profesor. Sebagai informasi, Unja juga sudah mengalokasikan dana sebesar satu setengah milyar untuk percepatan guru besar,” Ungkap Rektor.

Rektor juga berharap, dengan suport yang diberikan kepada calon guru besar Unja tersebut agar dapat benar-benar dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa mengurus serta mendapatkan gelar Profesor tepat pada waktunya.
Adapun kegiatan workshop tersebut diikuti sekitar 50 orang dosen dilingkungan Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com