SOSIALISASI KEMENKEU TENTANG INSTRUMEN PEMBIAYAAN APBN

Mendalo– Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia mengadakan Sosialisasi Kebijakan dan Pemanfaatan Instrumen Pembiayaan APBN untuk Mendukung Percepatan Pembangunan Nasional, Selasa (6/11/2010) di Gedung Rektorat lantai III Unja Mendalo.Kegiatan ini mendatangkan tiga narasumber dari Kemenkeu RI, yaitu Igor IP Mangungsong, Kepala seksi Pembangunan Pembiayaan Alternatif Direktorat Strategi dan Portofolio Pembiayaan (DSPP), DJPPR Kemenkeu RI, Dini Privea Prabawati, Kepala Seksi Startegis Pengelolaan Utang Jangka Menengah Direktorat Strategis dan Portofolio Pembiayaan (DSPP), DJPPR Kemenkeu RI dan Langgeng Basuki, Kepala Subdirektorat Analisis Keuangan dan Pasar SBSN Direktorat Pembiayaan Syariah, DJPPR Kemenkeu RI.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. H. RA. Muthalib, M.S yang membuka kegiatan secara resmi mengatakan Sosialisasi yang dilakukan oleh Kemenkeu dapat membuka wawasan bagi mahasiswa Unja tentang Kebijakan dan pemanfaatan instrumen Pembiayaan APBN untuk mendukung percepatan pembanguan nasional.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi dari kemenkeu tentang Instrumen dan pembiayaan APBN untuk percepatan pembangunan nasional ini dapat membuka wawasan bagi mahasiswa Unja,” Ujar Prof. Thalib.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Drs. H. Amril, M.E., mengatakan kegiatan ini mempunyai materi yang cukup bagus untuk diketahui oleh para mahasiswa.

“Dengan sosialisasi ini kita bisa melihat keberpihakan negara terhadap pembangunan terutama pembangunan pendidikan,” Kata Drs. Amril.

Kegiatan dihadiri 100 orang mahasiswa yang berasal dari mahasiswa FEB Unja serta Wakil Dekan, Dosen dilingkungan FEB Unja, serta Undangan lainnya.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com