KULIAH UMUM HUKUM PERSAINGAN USAHA

Mendalo– Universitas Jambi (Unja) bekerjasama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia (RI) mengadakan kuliah umum denga tema “Hukum Persaingan Usaha” yang menghadirkan narasumber utama Ketua KPPU RI Kurnia Toha, S.H., LL.M., Ph.D yang dibuka langsung oleh Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo yang diikuti 100 orang mahasiswa Fakultas Hukum, Fakultas Fisipol dan beberapa orang perwakilan fakultas yang ada di Unja (14/11).

“Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mempelajari lebih dalam mengenai hukum persaingan usaha, para mahasiswa dapat mengenal lebih dekat dan paham lagi seputar Komisi Pengawasan Persaingan Usaha dan informasi terbaru yang sedang berkembang” Ujar Rektor mengawali sambutanya
Rektor juga menambahkan bahwa hukum persaingan usaha merupakan perpaduan antara disiplin ilmu hukum dan ekonomi. KPPU sendiri memiliki tugas untuk melakukan advokasi dan kebijakan penegakan hukum termasuk juga dalam pengendalian berbagai aktivitas persaingan usaha sehingga berjalan sehat.

Sementara itu kegiatan juga dihadiri Dekan Fakultas Hukum Dr. Helmi, S.H., M.H, Dekan Fisipol, Dr. Hartati, S.H., M.H serta undangan yang hadir. Dekan Fakultas Hukum mengatakan hubungan dengan KPPU sudah terjalin sejak lama, bahkan ia mengatakan mahasiswa Unja sudah ada yang ikut program magang di KPPU.
“Mungkin sudah angkatan kelima, namun dengan penandatangan ini bila lebih maksimal lagi dan juga bisa dikembangkan dengan fakultas lainnya di Unja,”Ujarnya.
Lebih jauh ia menyebutkan pengetahuan tentang persaingan usaha ini sangat penting dan melalui kuliah umum dan sosialisasi yang dilakukan oleh KPPU diharapkan bisa menambah wawasan para mahasiswa termasuk terkait fungsi dan peran dari lembaga.


Selain kuliah umum, juga dilakukan penandatangan naskah kesepahaman Unja dengan KPPU RI dalam sosialisasi dan program magang mahasiswa perguruan tinggi, penandatangan dilakukan oleh Rektor Unja dengan ketua KPPU RI MoU.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com