FISIPOL JUARA 3 LOMBA DEBAT NASIONAL

Jambi– Tiga mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang tergabung dalam satu tim, berhasil memperoleh juara ke 3 pada lomba debat nasional Evient Upchance 2018 yang diselenggarakan di kampus Universitas Gadja Mada. Event ini mengangkat tema ‘Atmosfer Negosiasi dan Diplomasi dalam Menghadapi Era Disrupsi’.

Sebelum menjadi finalis pada kegiatan ini, tiga mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (Ipol) Unja harus melewati dua tahapan yaitu tahapan abstrak dan dilanjutkan dengan seleksi esai. Pada seleksi essai, hanya diambil delapan Universitas terbaik dari 42 Universitas yang terdaftar menjadi peserta. Unja termasuk dari delapan Universitas yang lolos untuk jadi finalis pada lomba debat Evient Upchance 2018.

Deki .R. Abdillah, Aslam, Dinda Rosanti Salsa Bela, menjadi perwakilan yang mengikuti kegiatan tersebut. Unja masuk dalam grup B yang di isi oleh Universitas Sumatra Utara, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas jambi. Sementara digrup lainnya, diisi oleh Universitas Lampung, Universitas Jember, STIS Semarang, dan Universitas Gadja Mada.

Setelah melewati perdebatan yang sengit, Unja dan UI berhasil melaju kebabak semi final, sedangkan Unila dan UGM mewakili lainnya yang juga berhasil melaju ketahap semifinal. Dalam prosesnya, Unja berhasil menjadi juara ke-3 setelah melalui fase debat yang diantara para semifinalis.

MAKMUN
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com