SEMINAR DAN EKSPOSE HASIL-HASIL PENELITIAN

Mendalo,-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Jambi (Unja) kembali melaksanakan seminar dan ekspose hasil penelitian yang bertujuan untuk mengekspose hasil penelitian yang dilakukan para akademisi kepada publik agar dapat di implementasikan guna peningkatan perekonomian masyarakat dan dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi bagi pemerintah daerah ataupun instansi terkait guna untuk penentuan ataupun pengambilan kebijakan kedepannya. Pemaparan hasil penelitian ini di laksanakan selama dua hari dan di ikuti para dosen, peneliti, serta instansi terkait (14/11).

Ketua LP2M Dr. Ade Octavia dalam sambutannya mengharapkan partisipasi aktif bagi para peserta seminar yang merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi bagi para dosen yang bukan hanya pengajaran, tetapi juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
“seminar dan ekspose hasil penelitian ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan LP2M yang dananya bersumber dari LP2M. Pada tahun 2018 ini, dari sekian banyak paper yang dibiayai LP2M, ada 18 paper yang diundang untuk mempresentasikan hasil penelitiannya dalam rangka untuk mendiseminasikan dari hasil penelitian itu sendiri” Ujar Ade.

Sementara itu, Ketua Pelaksana seminar dan ekspose hasil-hasil penelitian, Dr. Heriberta mengatakan pentingnya ekspose ataupun publikasi hasil-hasil penelitian yang dilakukan para akademisi guna untuk meningkatkan perekonomian.

“Seminar dan ekspose hasil-hasil penelitian ini juga diharapkan mampu serta dapat mengaplikasikannya dilapangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian karena dari hasil-hasil penelitian yang diterapkan inilah masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya. Selain itu, dengan adanya hasil-hasil penelitian ini pemerintah juga dapat menentukan apa yang harus direncanakan dan apa yang akan dilaksanakan sehingga pembangunan dapat terencana dan terukur dengan baik” Tutup Heriberta.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com