GREEN DEVELOPMENT INTERNATIONAL CONFERENCE

Jambi-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (Unja) kembali menggelar seminar internasional dengan mengambil tema keamanan pangan dan energi berbasis kearifan lokal menuju pembangunan berkelanjutan. Konferensi menghadirkan lima professor dari Singapura, Australia, Malaysia dan Indonesia serta 200 peserta yang juga mempresentasikan makalah penelitiannya.

“Unja sebagai salah satu pemangku kepentingan dalam pembangunan terpanggil untuk terlibat aktif dalam melakukan promosi dan publikasi hasil penelitian serta inovasi, konsep dan kebijakan dan teknologi yang ramah lingkungan” Ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Muthalib dalam mengawali sambutannya.

Prof. Muthalib juga menambahkan, bahwa sebagai negara berkembang, Indonesia perlu mempercepat perkembangan industry dan teknologi melalui penggunaan industry yang bersih dan efisien. Unja juga terus berupaya menyelenggarakan kegiatan yang memiliki dampak bagi kehidupan masyarakat guna mendorong daya saing bangsa melalui pengembangan sumber daya manusia.

“Sehingga teknologi menjadi satu keniscayaan yang tidak bisa kita negasikan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, perlu kembangkan teknologi tepat guna dengan berbasis kearifan local dengan menerapkan prinsip green development” tambahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut ditutup dengan presentasi makalah oleh masing-masing peserta sebagai bagian dari diseminasi hasil-hasil penelitian yang selama ini dikerjakan oleh para peserta yang berlatar belakang sebagai seorang peneliti.

AKBAR KURNIA PUTRA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com