KANWIL PAJAK DAN TAX CENTER UNJA ADAKAN SEMINAR PERPAJAKAN

Mendalo- Pajak ialah iuran rakyat kepada negara berdasarkan Undang-Undang, pajak dikenakan terhadap wajib pajak kepada orang pribadi atau badan oleh negara atau instansi yang fungsinya setara dengan yang digunakan untuk membiayai berbagai macam pengeluaran publik.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi (Kanwil DJP Sumbar Jambi) dan Tax Center Universitas Jambi (Unja) menggelar seminar dan workshop perpajakan dengan tema “Tantangan Perpajakan di Era Ekonomi Digital Untuk Mewujudkan Ketahan Nasional” digelar di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Drs. H. Amril, M.M, dalam sambutannya Dekan berharap dengan diadakanya workshop ini akan membawa manfaat bagi semuanya.

“Besar harapan workshop ini akan membawa manfaat tidak hanya bagi Unja tapi seluruh peserta yang hadir, dan dengan mendapatkan pencerahan dari Kanwil DJP Sumbar Jambi dengan tema yang sangat menarik tentang perpajakan dapat bermanfaat bagi semuanya,” Ujar Dekan.

Selain itu ia juga mengatakan saat ini untuk meningkatkan pengajaran, FEB sudah mengundang berbagai pihak baik didalam negeri maupun luar negeri termasuk didalamnya mengadakan seminar-seminar nasional.

Sementara itu Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJB Sumbar Jambi FG Sri Suratno mengatakan bahwa wajib pajak, wajib untuk membayar pajak, membayar pajak suatu kewajiban sebagai warga negara dan ini berdasarkan undang-undang dan aturan pelaksananya.
“Jangan khawatir, pajak yang dibayarkan itu disalahgunakan, karena saya yakin moralitas, mentalitas dan intergritas pegawai pajak semakin bagus dan jauh sudah mendekati baik,” Kata Sri Suratno.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan, Dr. Ilham Wahyudi, SE,M.Si kegiatan ini diprakasai Tax Center Unja yang merupakan hasil kerjasama Unja dengan Kanwil DJP Sumbar Jambi dengan tujuan edukasi kepada masyarakat terait perpajakan.

“Misi dari tax center sebagai edukasi dan sosialisasi terhadap undang-undang perpajakan juga untuk mewujudkan tridharma perguruan tinggi dalam rangka bekerjasama dalam riset dan penelitian dan pengabdian pada masyrakat,” Kata Ilham.

Kegiatan yang diikuti 200 orang peserta berasal dari bendahara pemerintahan di Provinsi Jambi dan bendahara yang ada di Universitas Jambi serta mahasiswa perpajakan FEB.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com