FKIK ADAKAN SEMINAR NASIONAL MENGENAI SISTEM REPRODUKSI DI ERA MILENIAL

Mendalo– Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Seminar Nasional dengan tema Sistem Reproduksi di Era Millenial di Balairung Pinang Masak Kampus Unja Mendalo dalam rangka Dies Natalis ke-6 (226/11).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari IPB, Dr. dr. Tono Djuwantono, Sp.OG., (K)FER, M.Kes, yang memaparkan materi mengenai kejadian reproduksi dan potensi Stem Cell dimasa yang akan datang. Kemudian turut hadir narasumber lainnya, dr. Ade Permana, Sp.OG, (K)FER dengan menyajikan materi mengenai Differy Management dalam Praktek sehari-hari, serta dr. Rudy Gunawan, SpOG, (K) Onk,DMAS, FICRS yang mempresentasikan materi mengenai Vaksin HPV pada kesehatan reproduksi .

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni , Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz,M.Si, yang dalam sambutannya mengatakan tema yang diangkat pada kegiatan ini sangatlah tepat mengingat saat ini dengan kemajuan teknologi di era millenial, banyak penemuan-penemuan baru didunia kedokteran tentang sistem reproduksi di era millenial ini.

“Dengan berkembangnya teknologi, penerapan ilmu pengetahuan menjadi suatu keniscayaan untuk dapat saling mendukung untuk kemaslahatan Bersama” Ujar Azis.

Sementara itu Dekan FKIK, Dr. dr. Herlmbang,Sp.OG.,KFM dalam sambutannya mengatakan seminar ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung proses akreditasi B menuju A.

“Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka Dies natalis FKIK yang ke-6. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk mentransfer ilmu kedokteran pada era Millenial serta sebagai upaya untuk proses akreditasi B menjadi A,” ujar Dr. Herlambang.

Sementara itu Dr. dr. Tono Djuwantono,Sp.OG,(K)FER,M.Kes dalam paparannya mengatakan seiring dengan perkembangan jaman, permasalahan reproduksi bisa diatasi dengan sistem terapi yaitu mencegah penyakit pada anak yang ada didalam kandungan.

“Tentunya untuk mahasiswa FKIK, ini adalah hal yang sangat strategis untuk menyongsong era tersebut, dengan adanya kemajuan-kemajuan ini dia akan tetap terpacu untuk belajar giat lagi karena ilmu itu selalu berubah dengan era globalisasi ini,” ujarnya.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com