DWP UNJA ADAKAN MAULID NABI

Mendalo– Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia Perayaan Maulid Nabi jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalan penanggalan Hijriyah, Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dimasyarakat islam jauh setelah nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (Unja) memperingati Milad Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2018 Masehi dengan rangkaian kegiatan lomba Pidato, Puisi, Bazar, Berias diri sendiri dan Tengkuluk.

Ketua DWP, Ny. Dra. Hj. Evi Sholia Rozanna Johni Najwan, MM dalam sambutannya menceritakan kisah kelahiran nabi Muhammad SAW kepada pengurus dan anggota DWP yang hadir pada peringatan maulild Nabi SAW ini, selain itu ia juga mengatakan kegiatan memperingati maulid ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan.

“Kegiatan ini mengambil tema memperingati Milad Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/ 2018 Masehi yang juga diadakan perlombaan taman fakultas dengan memperebutkan Piala Rektor”Ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua 1, Ny. Rita Muthalib, Wakil Ketua 2, Ny. Siwi Sahuri serta pengurus dan Anggota DWP. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, Senin (3/12/2018).

Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama oleh Dr. Supian,S.Ag.,M.Ag dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com