MAGISTER ILMU HUKUM SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL

Jambi-Program Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Jambi menggelar seminar nasional dengan mengangkat tema korupsi berjamaah di institusi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Seminar yang dibuka langsung oleh Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya diantaranya yaitu Prof. Samul Wahidin dari Universitas Merdeka Malang, Prof. Gunarto dari UIN Sulthan Agung Semarang, serta Dr. Jailani dari Inspektorat Provinsi Jambi (01/12).

“Salah satu konsep dan langkah strategis dalam pencegahan korupsi berjamaah itu diantaranya perlu adanya pembenahan di kalangan partai politik agar wakil rakyat mengerti tupoksinya dan Narsumber yang hadir memberikan berbagai masukan dalam mencegah korupsi berjamaah yang dalam beberapa kasus dilakukan oleh wakil rakyat tersebut” Ujar Prof. Bahder Johan, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum
Sementara itu, Prof. Wahidin dalam paparannya menyinggung soal korupsi berjamaah yang dilakukan oleh seluruh anggota di Malang.

Masih menurut Wahidin, perlu adanya kebijakan yang sinkron antara penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu “seperti soal caleg koruptor yang tidak boleh nyaleg. Itukan antara KPU dan Bawaslu beda pendapat. Jadi intinya, kedua penyelenggara itu juga harus sejalan” tutup Wahidin.

Adapun kegiatan seminar diikuti oleh para mahasiswa pascasarjana baik itu dari jenjang strata dua maupun jenjang strata tiga dan dihadiri oleh tamu undangan lainnya.

AKBAR KURNIA PUTRA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com