1.303 MAHASISWA MENERIMA BANTUAN PENDIDIKAN BIDIKMISI

REKTOR: TINGKATKAN PRESTASI AKADEMIK DISETIAP SEMESTER

Mendalo– Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D memberikan pembinaan kepada mahasiswa penerima bantuan pendidikan Bidikmisi Angkatan Tahun 2018 yang diadakan di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo. Kegiatan pembinaan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si, serta Wakil Dekan dilingkungan Unja dan mahasiswa penerima bidikmisi serta undangan lainnya (21/12).

Rektor dalam arahannya mengatakan kepada mahasiswa yang hadir agar mampu memberikan prestasi dalam bidang akademik selama mengikuti kegiatan belajar di kampus.

“Mahasiswa penerima bidikmisi harus bisa mempertahankan prestasi akademiknya. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus bisa dipertahankan serta terus ditingkatkan pada setiap semesternya,” Ujar Rektor.

Selain itu Rektor juga mengatakan pada kegiatan pembinaan kali ini, jika ada yang baru menyadari ada diantara para penerima biaya pendidikan ini yang merasa mampu, untuk dapat mengundurkan diri dengan cara melapor kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

“Setelah mendengar pembinaan hari ini, Saya berharap kepada mahasiswa yang merasa mampu secara ekonomi, dan ada diantara orang tuanya yang berprofesi sebagai PNS ataupun pejabat, untuk segera melaporkan diri ke Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni sehingga nanti bisa diganti dengan mahasiswa yang lebih membutuhkan biaya pendidikan ini,” terang Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan ada 4 tahapan penerimaan bidikmisi, dan saat ini ada 1.303 orang mahasiswa Unja yang berhasil lolos seleksi untuk menerima biaya pendidikan bidik misi ini.

“Khusus mahasiswa Unja yang mengajukan beasiswa bidikmisi melalui jalur sekolah (SNMPTN) dan SBMNPT sebanyak 1.180 orang. Sedangkan untuk quota untuk reguler sebanyak 464 dan alhamdulillah dengan seiring berjalannya waktu, ada kepedulian dari wakil rakyat perwakilan Jambi mengucurkan bantuan melalui alokasi khusus yang dibagi dalam 4 tahap sehingga jumlah totalnya adalah 1.303 orang” Ujar Wakil Rektor tersebut.

Prof. Aziz juga menambahkan, pembinaan hari ini sudah melalui tahap 1 sampai dengan tahap 4. Dalam kesempatan ini, penerima bantuan pendidikan yang hadir berjumlah 839 orang.

“Insya Allah dalam acara pembinaan ini, akan dibuatkan langsung nomor rekening bagi para penerima bantuan pendidikan bisikmisi,” tutup Prof. Aziz disambut gemuruh haru mahasiswa penerima bidikmisi

SILVIA YULIANSARI ASRIL
IRWAN
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com