PRODI KEPERAWATAN RAIH AKREDITASI B

Mendalo– Akreditasi merupakan suatu pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi. Secara simpelnya, akreditasi adalah nilai kampus tersebut dalam beberapa kriteria.

Saat ini Universitas Jambi (Unja) sedang gencar-gencarnya melaksanakan akreditasi terhadap Universitas, Fakultas bahkan Program Studi yang ada di Unja, seperti beberapa hari yang lalu, Unja telah menjalankan proses akreditasi institusi, serta akreditasi Fakultas dan beberapa prodi yang belum terakreditasi.

Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D selalu mendukung beberapa Prodi yang belum terakreditasi dan yang masih mendapatkan akreditasi C untuk segera mengurus akreditasinya, bahkan Rektor memberikan reward kepada prodi yang sudah berhasil mendapatkan akreditasi dari BAN-PT berupa dana pembinaan sebesar 100 juta rupiah.

“Kalau tahun lalu kita memberikan umroh kepada pimpinan Prodi dan Fakultas yang mendapatkan akreditasi, tahun ini kita memberikan dana pembinaan kepada prodi tersebut senilai 100 juta rupiah,” Ujar Rektor.

Terhitung 1 Desember 2018 Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Jambi (Unja) mendapat akreditasi B Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Berdasarkan rapat pleno majelis akreditasi Nomor 014/LAM-PT-Kes/BA Akr/XII/2018 tertanggal 1 Desember 2018 yang ditandatangani oleh Ketua LAM PT-Kes Prof Dr Usman Chatib Warsa menyebutkan status terakreditasi dengan peringkat B atau baik.

Rektor mengapresiasi peningkatan akreditasi Prodi Keperawatan Unja tersebut yang menurutnya merupakan hasil kerja sama dan kerja keras semua pihak di unit terkait. Peningkatan akreditasi merupakan salah satu target dan program dari perguruan tinggi itu.

Status akreditasi baru itu akan berlangsung untuk lima tahun ke depan, yang akan berlaku selama proses pengelolaan dan penyelenggaaan program studi memenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com