PRODI SENI DRAMA, TARI DAN MUSIK RAIH AKREDITASI B

Mendalo– Prodi Seni Drama Tari dan Musik mendapatkan sertifikat akreditasi dari BAN-PT berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 3531/SK/BAN-PT/SURV-BDG/S/XII/2018, menyatakan bahwa Program Studi Seni Drama Tari dan Musik pada Program Sarjana Universitas Jambi, Muaro Jambi Terakreditasi dengan Predikat `Terakreditasi B`, sertifikat akreditasi ini berlaku 5 tahun sejak tanggal 27 Maret 2018 (18/12).

“Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan akreditasi B untuk prodi Sendratasik, sertifikat itu kita terima pada penutup tahun di bulan Desember 2018 kemarin, kedepanya yang paling penting yang akan kita benahi adalah kurikulum futuristiknya,” Ujar Prof. Mahdi Bahar.

Selain itu, dengan sudah didapatnya akreditasi Prodi Sendratasik Prof. Mahdi juga menambahkan akan mengembangkan prodi tersebut dan berharap bisa menjadi Fakultas Seni yang ada di Unja.

“Kedepannya kita akan mengembangkan prodi ini menjadi 3 prodi lagi, seperti prodi Seni Drama, Prodi Musik dan seni Tari, sehingga nantinya Prodi Sendratasik bisa menjadi Fakultas Seni , dan tentu saja dengan dukungan dari Rektor hal ini bisa terwujud,” Ujar Mahdi.

Adapun Visi Prodi seni Drama, Tari dan Musik Fakultas Ilmu Budaya (FIB) mampu mewujudkan lulusan yang kreatif dan produktif di bidang seni yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa, adil, jujur, bermartabat, dan unggul, baik secara regional, nasional, dan internasional.

Sedangkan Misi Program Studi ini adalah menyelenggarakan pendidikan dan penelitian bidang seni drama, tari, dan musik, Menghasilkan lulusan yang mampu dan terampil mengkaji dan meneliti di bidang seni drama, tari dan musik dan dapat menghasilkan lulusan yang mampu dan terampil di bidang seni dhama, tari, dan musik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com