UPT LAYANAN INTERNASIONAL SELENGGARAKAN SEA TEACHER PROJECT 2019

 

Mendalo- Sea Teacher Project atau juga biasa disebut dengan Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia, adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas yang ada di Asia Tenggara untuk memiliki pengalaman praktikum mengajar di sekolah-sekolah di negara-negara lain di Asia Tenggara.

Program SEA Teacher Project ini diinisiasi oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1965 yang melibatkan negara di Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di negara-negara anggota.

UPT Layanan Internasional Universitas Jambi (Unja) mengadakan acara penyambutan peserta kegiatan Batch SEA Teacher Project yang ke-7 di Ruang Aula LPPM, Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Kamis (10/1).

Kegiatan dihadiri oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. rer. Nat. Asrial, M.Si, Dekan FIK, Dr. Drs. Sukendro, M.Kes, Ketua UPT KUI, Sri Wachyunni, S.S., M.Hum., M.A., Ph.d, Sister Honorate Sahlee A.Palojo Dean of Collage of Health Science of Saint Paul University Surigao, Pembimbing dari SMU 5 Kota Jambi, SMP 11 Jambi, SD 47 Jambi dan TK Pertiwi.

Ketua UPT Layanan Internasional Sri Wachyunni, S.S., M.Hum., M.A., Ph.d, mengatakan PPL Internasional Asean diikuti sebanyak delapan orang mahasiswa berasal dari Thailand dan Philipina.

“Saat ini ada delapan mahasiswa yang berasal dari Khonkaen University, Thailand, Saint Louis University Philippines, Nueva Ecija University of Science and Technology, Philippines dan Saint Paul University Surigao, Philippines,” Ujar Sri.

Selain itu Sri mengatakan mahasiswa tersebut akan disebar ke beberapa sekolah yang ada kota Jambi, seperti SMU 5 Jambi, SMP 11 Jambi, SD 47 Jambi dan TK Pertiwi.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com