BAPEL KKN PERSIAPKAN 5 JENIS KUKERTA

Mendalo– Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada mayarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

“Sekarang kami sedang melaksanakan rekrument KKN Reguler semester genap tahun 2018/2019, persiapan rekrumen sudah dilakukan sejak akhir 2018 lalu dan sekarang tengah proses rekrutmennya,” Ujar Kabib, Ketua Badan Pelaksana (Bapel) Kukerta Unja.

Selain itu Kabib juga mengatakan saat ini ada sekitar lima jenis Kukerta yang akan di dilaksanakan seperti, KKN Reguler, KKN Tematik, KKN Kebangsaan, KKN Bersama dan KKN Revolusi Mental.

KKN Tematik bekerjasama dengan beberapa Kementrian seperti Kementrian Sosial, Kemetrian PUPR, ada sedikit perbedaan pada persyaratannya tetapi tetap sama dalam pelaksanaannya.

“Dalam KKN Tematik dan KKN Reguler, ada beberapa perbedaan seperti di persyaratan. Kalau KKN Tematik IPK mahasiswa minimal 3,25 kemudian mahasiswa harus membuat proposal dengan tema dia yang menetukan tapi kalo bekerjasama dengan Kementerian tema berasal dari Kementerian sedangkan pelaksanaannya diadakan pada saat libur semester,” Terang Kabib.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa waktu pelaksanaan Kukerta akan dilaksanakan selama 60 hari.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com