LPTIK ADAKAN PELATIHAN BLOG BAGI DOSEN

Mendalo– Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja) mengadakan pelatihan pembuatan blog berbasis wordpress bagi dosen di lingkungan Unja di Ruang Vicon LPTIK Mendalo (21/1).

Ketua LPTIK dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membantu para dosen Unja dalam membuat jurnal atau artikel sebagai media pembelajaran online bagi dosen dan mahasiswa.

“ Kegiatan ini juga melatih dosen untuk memberikan kutipan atau backlink jurnal orang lain yang ada di bawah unja.ac.id seperti repository.unja.ac.id, online-journal.unja.ac.id dan lain-lain kedalam artikel yang mereka buat di blog tersebut. dan juga pihak instruktur LPTIK juga memberikan pembelajaran bagaimana cara mengelola blog tersebut,” Ujar Jefri.

Jefri juga berharap dengan diadakanya blog ini dosen dapat mengelola blognya secara terus menerus sehingga membantu mahasiswa untuk mencari literatur di kampus.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap dosen bisa mengelola setiap blognya masing masing secara terus menerus, dan jangan lupa setiap artikel yang dosen buat sertakan kutipan atau backlink yang mengacu ke domain-domain yang ada dibawah unja.ac.id, selain membantu mahasiswa dalam mencari referensi atau mempermudah dosen memberikan tugas, dosen juga secara tidak langsung sudah berkontribusi untuk membantu Unja dalam menaikkan peringkat webomatrics.” tutupnya.

Sebagai informasi, pelatihan pembuatan blog ini diikuti oleh perwakilan Dosen dari setiap fakultas yang berada dilingkungan Unja.

SILVIA YULIANSARI ASRIL
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com