LAMPAUI TARGET NASIONAL MAHASISWA PENERIMA BEASISWA, DIRJEN BELMAWA APRESIASI KINERJA REKTOR

Mendalo- Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti), Prof. Dr. Ismunandar memberikan kuliah Umum kepada mahasiswa penerima Bidikmisi Universitas Jambi, di Balairung Pinang Masak Kampus Unja Mendalo (9/2).

Prof. Ismunandar memberi kuliah umum dengan tema Meningkatkan Wawasan Mahasiswa Peserta Bidikmisi Universitas Jambi. Kuliah umum dihadiri Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan serta Undangan lainnya.

Dalam Kuliah Umumnya Prof. Ismunandar meminta agar mahasiswa nantinya bisa memberikan kontribusinya bagi bangsa.

“Tantangan kita saat ini adalah merealisasikan potensi-potensi yang dimiliki negara kita. Jadi saya yakin  mahasiswa di Universitas Jambi mampu berkontribusi untuk untuk kemajuan negara ini,” kata Prof. Ismunandar

Selain itu Prof. Ismunandar mengatakan Unja sudah melampaui target mahasiswa penerima beasiswa, tidak hanya beasiswa Bidikmisi tapi juga beasiswa lainnya.

“Bidikmisi adalah salah satu program unggulan pemerintah dimana mahasiswa-mahasiswa yang tidak mampu diberikan SPP dan biaya hidup. Tentu saja dukungan dari pak Rektor kita apresiasi. Selain itu, sebanyak 36% mahasiswa di Unja juga sudah mendapatkan beasiswa, padahal target nasional hanya 20%. Jadi hampir dua kali lipat peningkatannya di Unja”.Ujar Prof. Ismunandar.

Sementara itu Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D mengucapkan syukur atas kedatangan Dirjen ke Unja karena akan memberikan motivasi baru kepada mahasiswa Unja.

“Kita sangat bersyukur dengan kedatangan Dirjen, dengan adanya kuliah umum ini selain menambah wawasan bagi mahasiswa peserta bidikmisi ini merupakan salah satu motivasi bagi mahasiswa agar bersungguh-sungguh,” Ujar Rektor.

“Tadi juga pak dirjen langsung memberikan Reward kepada Mahasiswa yang mempunyai IPK 3,9, dan ini mudah-mudahan dapat memotivasi mahasiswa lainnya agar bisa berprestasi,” tutup Rektor.
Kegiatan yang diikuti sekitar seribu mahasiswa perwakilan peserta bidikmisi dari seluruh fakultas yang ada di Unja dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com