BAHAS GANTI KERUGIAN DALAM PENGADAAN TANAH, ROSMIDAH RAIH GELAR DOKTOR ILMU HUKUM

Mendalo- Mengambil judul disertasi `Pemberian Ganti Kerugian pada Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum dalam Rangka Pembaharuan Hukum Pertanahan` (Studi Komparatif Indonesia dan Malaysia), Rosmidah berhasil mempertahankan penelitiannya di hadapan majelis sidang promosi Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Jambi di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo.

Sidang Promosi Doktor Rosmidah diketuai oleh Prof.  Dr. Ir. H. RA. Muthalib, M.S, sekretaris, Prof. Dr. Ir. Hj. Anis Tatik Maryani, M.P, sedangkan penguji utama Prof. Dr. Iskandar, S.H., M.Hum dengan tim penguji Dr. H. Usman, S.H., M.H, Dr. Hartati, S.H., M.H, Dr. Yetniwati, S.H., M.H, Serta co-Promotor dalam ujian tersebut yaitu Dr. Helmi, S.H., M.H. Rosmidah berhasil mendapatkan nilai A dengan IPK 3,96. Sidang Promosi dimulai sekitar pukul 10.00 Wib juga dihadiri keluarga, kerabat, rekan sejawat serta undangan lainnya.

“Tujuan penelitian ini untuk menemukan politik hukum pemberian ganti kerugian pengadaan tanah di Indonesia dan Malaysia, kemudian untuk menemukan bagaimana konsep pemberian ganti kerugian yang dapat memenuhi prinsip kepastian hukum, keadilan hukum, dan kemanfaatan hukum, serta untuk menganalisis bagaimana konstruksi hukum pemberian ganti kerugian pada pengadaan tanah dalam rangka pembaharuan hukum pertanahan di Indonesia.” Ujar Rosmidah.

Selain itu Rosmidah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama proses belajar maupun dalam ujian promosi Doktor, semoga bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan seperjuangan ke depannya.

TRI IMAM MUNANDAR

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com