PRODI BAHASA ARAB GELAR GEBYAR AL ARABY KE-2


Mendalo- Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengelar Gebyar Al Araby ke-2 tingkat MA dan SLTA Se-kota Jambi, dalam kegiatan tersebut diadakan berbagai macam lomba seperti debat Bahasa Arab, Fahmil, Ghina, Puisi Bahasa Arab, Pidato Bahasa Arab dan Khaligrafi.

Kegiatan lomba berlangsung di Gedung FIB dan Aula Rektorat Lantai III Unja Mendalo pada Senin 11 Februari 2019 hingga Rabu 13 Februari 2019.

Adapun perlombaan diikuti oleh 171 siswa yang berasal dari 9 sekolah yang berada di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si dalam sambutannya mengatakan, didalam sebuah perlombaan menang dan kalah merupakan hal biasa. Karena sesungguhnya, kekalahan itu merupakan sukses yang tertunda.

“Menang dan kalah itu jangan dijadikan ukuran keberhasilan. Kalah itu merupakan suskes yang tertunda, insya Allah dimasa-masa yang akan datang kita akan meraih kesuksesan,” Ujar Prof. Aziz.

Selain itu Prof. Aziz juga mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab FIB.

Sementara itu Ketua Prodi bahasa Arab, Sulhi Muhammad Daud Abdul Kadir, Lc., M.H. mengatakan kegiatan Al Araby merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Prodi Bahasa Arab.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk membumikan Bahasa Arab sebagai dasar agama Islam sekaligus memperkenalkan Bahasa Arab itu senidiri kepada mayarakat Jambi, khususnya bagi siswa-siswi yang sedang mengenyam pendidikan,” Ujarnya.

Pada kegiatan ini juga diumumkan pemenang lomba untuk masing-masing kategori. Untuk juara 1 Kategori Ghina Araby dimenangkan oleh Arthaluliy dari perwakilan SMA Al-Azhar, Juara 1 kategori Kaligrafi berhasil diraih oleh Al-Barkani dari Ponpes As`ad, Juara 1 Puisi Araby jatuh kepada saudari Ririn dari Ponpes Riyadhul Amin, Juara 1 Pidato 3 Bahasa diberikan kepada MAN Insan Cendikia, Juara 1 Fahmil juga diraih oleh kontingen dari MAN Insan Cendikia dan Kategori debat juara 1 diraih oleh Ponpes Al-hidayah.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com