2020 UNJA TERAPKAN P3K


Mendalo- Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen  Pegawai  Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) telah ditandatangi oleh Presiden, untuk itu Instansi pemerintahan sudah mulai melakukan penjaringan tenaga Honorer/ Tenaga Kontrak yang ada di lingkungan kerjanya termasuk Universitas Jambi.

Rektor dalam amanatnya pada saat upacara rutin yang diadakan setiap tanggal 17 pada tiap bulannya mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Badan Kepegawaian Negara No. 1 Tahun 2019 serta Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.2 Tahun 2019 dan ditindaklanjuti dengan Surat Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti no B142 Tanggal 7 Februari 2019, maka khusus untuk dosen kontrak dan tenaga kontrak ini merupakan tahun terakhir untuk menjadi tenaga kontrak dan dosen kontrak.

“Untuk tahun 2020 yang akan datang, tenaga kontrak dan dosen kontrak akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, sudah barang tentu sesuai dengan PP No. 49 tahun 2018 ada persyaratan-persyaratan khusus terutama kompetensi yang harus diperhatikan oleh semua pimpinan Instansi pemerintah,”ujar Rektor.

Selain itu Rektor juga mengingatkan kepada Tenaga kontrak dan Dosen Kontrak mengenai pentingnya unsur Intergritas, loyalitas dan kapasitas sebagai dosen dan tenaga kontrak.

“Maka saya ingatkan dari sekarang, nanti pada bulan November paling lambat Desember, Unja akan mengevaluasi Dosen dan tenaga kontrak yang ada di Unja, salah satu unsur yang sangat diperhatikan adalah Intergritas, loyalitas dan kapasitas sebagai Dosen dan Tenaga Kontrak yang telah diangkat selama ini,” Tambah Rektor.

Rektor juga menginstruksikan kepada seluruh pimpinan untuk dapat menindaklanjuti aturan yang sudah diterbitkan tersebut.

“Untuk itu, saya instruksikan melalui Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan juga para pemimpin unit kerja mulai dari Dekan, Kepala Biro, Kepala dan ketua Lembaga agar mengevaluasi dari sekarang, untuk menjadi perhatian, ketika mereka akan diusulkan menjadi P3K pada tahun 2020 yang akan datang terutama kedisiplinan kemudian kapasitas, kompetensi dan intergritas yang bersangkutan” tutup Rektor

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com