394 MAHASISWA IKUTI KUKERTA DI 22 DESA

Mendalo- Universitas Jambi (Unja) melalui Badan Pelaksana (Bapel) Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) melaksanakan kegiatan Kukerta pertama di tahun 2019. Sebanyak 394 mahasiswa yang berasal dari sejumlah fakultas yang ada di Unja akan melaksanakan kukerta ke 22 desa yang ada di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi (27/2)

Kegiatan dibuka oleh wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. H. Abdul Aziz, M.Si, yang dalam sambutannya mengatakan mahasiswa harus mempunyai gagasan dan kreatifitas.

“Harus ada Gagasan dan kreatifitas untuk turut serta membangun desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, berbagai ilmu yang diperoleh selama proses perkuliahan harus di implementasikan di wilayah Kukerta masing- masing,” Ujar Prof. Aziz.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Ade Octavia, S.E., M.M meminta mahasiswa Kukerta untuk berkontribusi terhadap kehidupan dan pemberdayaan masyarakat di pedesaan.

“Selama menjalankan program Kukerta, mahasiswa harus berkontribusi dengan mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Sosial Budaya (Iptek-Sosbud),” kata Dr. Ade.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Bapel Kukerta, Sekretaris LPPM, Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama dan Sistem Informasi Fakultas Hukum, Dosen Pembimbing Lapangan serta 394 mahasiswa yang akan mengikuti pelatihan.

Kukerta Adalah Kegiatan Pengabdian kepada Mayarakat oleh Mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, Kukerta merupakan kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com