WISUDA KE-85, UNJA LULUSKAN 1.125 WISUDAWAN

Mendalo- Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi dalam acara wisuda ke-85 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma, mewisuda sebanyak 1.125 orang. Rapat terbuka tersebut dibuka oleh Ketua Senat Prof. Dr. H. Amri Amir, S.E., M.S. serta dihadiri oleh Rektor Universitas Terbuka, Prof. Drs. Ojat Darojat, M. Bus., Ph.D, Pimpinan Komisi X DPR RI Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra, M.M., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Provinsi Jambi, Guru Besar, Senat, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Dosen dan Tenaga Pendidik, Orang tua dan Wali serta wisudawan/wisudawati dan undangan lainnya (2/3)

Adapun rincian wisudawan yaitu jenjang Doktor (S3) sebanyak 6 orang, Magister (S2) sebanyak 87 orang, Profesi Ners (S1) 44, Profesi Dokter (S1) sebanyak 5 orang, Sarjana (S1) sebanyak 947 orang, Program Diploma (D4) sebanyak 16 orang dan Program Diploma (D3) sebanyak 20 orang.

Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan visi Unja menjadi a world class entreprenuership university saat ini fokus untuk mengarahkan mahasiswa menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator).

“Untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan aktifitas kewirausahaan, para lulusan harus menjadi pencipta lapangan kerja dari pada pencari kerja (job seeker), maka dalam beberapa tahun terakhir ini telah dijalankan program mahasiswa Wirausaha (PMW) sebagai bagian dari trategis pengembangan kompetensi lulusan di Unja,” ujar Rektor.
Selain itu Rektor juga mengatakan program tersebut dimaksudkan untuk menfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat kewirausahaan untuk memulai berwirausaha dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang sedang dipelajari oleh mahasiswa.

“ Fasilitas yang diberikan meliput pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, magang, penyusunan rencana bisnis, dukungan permodalan (star-up business) dan pendamping usaha. Program ini diharapkan mampu mendukung visi misi pemerintah dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM,” Tambah rektor.

Selain itu kepada wisudawan Rektor berharap sebagai alumni Unja yang baru agar dapat menjaga nama baik almamater dan tetap berhubungan dengan alamamter serta ikut berperan serta dalam program-program yang telah ada.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com