PRODI PSIKOLOGI INISIASI DEKLARASI KOMUNITAS

Telanaipura- Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keperawatan (FKIK) Universitas Jambi (Unja) menggelar kegiatan Deklarasi Komunikasi di Era Milenial dengan mengusung tema `Komunitas di Era Milenial` yang diselenggarakan di Kampus Unja Buluran (24/2).

Kegiatan diisi dengan berbagai rangkaian acara yang diawali dengan jalan santai, senam zumba, penampilan band, penampilan dance, penampilan anak-anak dari masing-masing anggota komunitas, pembagian dorprize, dan aksi donor darah dari PMI yang bekerja sama dengan salah satu komunitas yang ikut mendeklarasikan komunitasnya. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Dekan FKIK, Dr. dr. Herlambang, Sp.OG., KFM, Gubernur BEM Fakultas Raihan Fajri serta para Dosen Psikologi, dan mahasiswa Prodi Psikologi.

Dekan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Psikologi dalam hal pengamalan tri dharma perguruan tinggi tersebut

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena tujuan dari terbentunya komunintas ini adalah sebagai output nyata untuk menjalankan misi perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berisikan penyuluhan mengenai konsep Kesehatan Mental (Mental Health) kepada masyarakat Jambi,” Ujar Dr. Herlambang.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Candra Tri Atmaja juga mengatakan selain konsep kesehatan mental terdapat pula beberapa poin penting lainnya yaitu menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan, siap bekerja dalam tim, sekaligus mengembangkan keilmuan dan penerapan penelitian.

“Komunitas-komunitas yang dibentuk telah dikategorikan dalam beberapa bidang, yaitu bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kesehatan yang tersebar keseluruh pelosok Jambi. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti sekitar 200 orang dan 20 komunitas yang akan dideklarasikan,” Tambahnya.

Adapun 20 komunitas tersebut adalah Komunitas Kampung Pintar Indonesia (KOKAPI), Komunitas Gerakan Tersenyum Bersama Masyarakat Sekitar (GETSTAR), Komunikasi Pondok Edukasi (PONDASI), Komunitas Jendela Literasi Anak Bangnsa (JELITA), Save Thaller Childern Community (STC), Komunitas Aksi Pemuda Inspiratif (API), Kumonitas Ruang Bahagia, Komunitas Anak belajar (KOJAR), Komunitas Pemuda Aktif Dan Bersosialisasi (KOMPAS), Komunitas Rumah Dongeng Kajang Lako (MELAKO), Komunitas Kreatif Disabilitas, Komunitas Sahabat Inspirasi Pengemis (Komisaris), Komunitas Pengembangan Literasi Dan Permainan Tradisional ( PELITA), Komunitas Sayang Eyang (KOSANG), Komunitas Peduli Kekerasan Seksual Remaja Dan Anak ( PIKASERA), Street Child Community (SCC), Komunitas Anti lazy Club (AZIK), Recovery Addict Community (READDICT), Komunitas Semarak Kegiatan Mandiri Anak ( SKEMA), Komunitas Sahabat Kecil (KOSACIL).

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com