BEM FAKULTAS HUKUM HADIRKAN KETUA KPK PERIODE 2011-2015

Mendalo- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (Unja) menggelar Seminar Nasional dengan tema Strategi Pemuda Dalam Melawan Korupsi dengan menghadirkan Ketua KPK Periode 2011-2015 Abraham Samad di Balairung Pinang Masak Kampus Unja Mendalo. Kegiatan seminar diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan siswa SMA yang ada di Kota Jambi (5/3)

Dalam paparannya Abraham Samad mempresentasikan terminologi non-hukum terkait perilaku korupsi dan bagaimana strategis pemuda dalam melawan korupsi.
“Semua perilaku yang menyimpang dari amoral itu disebut perilaku korup, seperti anda mencontek kepada teman ketika ujian semester itu perilaku korup, kalau anda tidak mau dikatakan orang yang korup maka dari sekarang tinggalkan kebiasaan itu,” Ujar Abraham.

Abraham Samad juga mengajak mahasiswa di Provinsi Jambi untuk memerangi kejatahan korupsi karena mengakibatkan dampak yang luar biasa seperti kemiskinan dan kesenjangan.
“Anda tidak boleh acuh, karena kalau kalian membiarkan kejahatan korupsi terus terjadi, dihawatirkan suatu ketika anda tidak bisa membayar uang kuliah karena kemiskinan,” Ujarnya.

Abraham juga mengatakan generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam memerangi korupsi, terdapat tiga cara dalam memerangi korupsi, yakni memerangi korupsi dengan gigih, adil dan memerangi korupsi selama mungkin.

“Pendidikan dan kampanye anti korupsi ini yang paling penting, karena kalau kita tidak pernah mendidik generasi muda anti korupsi, maka suatu ketika korupsi akan kembali lagi,” ujarnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Nanda Herlambang mengatakan dengan adanya tema yang diusung ini generasi milenial akan lebih tahu tentang sebab akibat korupsi yang dikarenakan dinasti politik.
“kenapa kita mengangkat tema seperti ini, karena kita melihat kondisi bangsa kita sekarang, banyak pemuda yang dilahirkan oleh generasi politik mengakibatkan menjadi pemuda yang mudah melakukan korupsi,” Ujar Nanda.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com