MAHASISWA FH UNJA KEMBALI TOREHKAN PRESTASI

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Jambi kembali mengukir prestasi dengan meraih juara ke dua dalam seleksi regional Riau-Jambi debat konstitusi oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) tahun 2019, yang diselenggarkan pada hari sabtu, 9 Maret 2019 di Swissbell Hotel Jambi.

Kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa dalam memahami dan memaknai nilai-nilai konstitusi Indonesia; meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap muatan konstitusi dan sistem ketatanegaraan Indonesia; menumbuhkan budaya berfikir secara sistematis dan kritis terhadap isu-isu yang dihadapi di dalam masyarakat; melatih mahasiswa menemukan solusi terhadap suatu permasalahan dari berbagai perspesktif; serta menyerap pendapat mahasiswa terhadap nilai-nilai dan pelaksanaan konstitusi, ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Provinsi Riau dan Provinsi Jambi.

Diantaranya Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Jambi, dan Universitas Batang Hari. Adapun yang mewakili Universitas Jambi ialah adalah Ivory Sandora Martin (FH 2018), Riski Saputra (FH 2018), dan annisa khairiyyah (FH 2017).

Dr. Helmi, S.H., M.H selaku Dekan FH UNJA yang turut hadir menyaksikan jalan kompetisi turut bangga dengan prestasi yang di raih, Ia mengatakan “penampilan dari delegasi sangat baik dan saya bangga pada mereka” . selain itu Muhammad Farisi, S,H,. M,H. selaku dosen pembimbing menyatakan bahwa delegasi telah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan dalam memahami mosi mosi yang akan diperdebatkan, Ia juga mengingatkan pada delegasi untuk terus menggali potensi yang ada dalam diri mereka dan terus memperdalam ilmu.

IMENTARI SIIN SEMBIRING

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com