HMPT SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL GREEN MINING


Mendalo- Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMPT) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Jambi (Unja) menggelar Seminar Nasional Minevers Project 2019 dengan tema “Green Mining” Pelaksanaan Reklamasi dan Pasca Tambang yang baik sebagai pemuda yang mencintai lingkungan di Aula Rektorat Lantai III Kampus Mendalo (28/2).

Green Mining adalah konsep penambangan yang ramah lingkungan yang terdiri dari lingkungan hayati maupun masyarakat, maka jika ada kegiatan penambangan harus memperhatikan aspek lingkungan dan dampak sosial terhadap masyarakat.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si, yang dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang bermanfaat sehingga diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Karena ilmu yang didapat ketika seminar ini, ada yang tidak didapat ketika proses belajar di kelas, untuk itu ikutilah kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya mudah-mudahan materi yang disampaikan merupakan tambahan pengetahuan bagi mahasiswa,” Ujar Prof. Aziz.

Sementara Itu Ketua Panitia Pelaksana Tangkas Sigion mengatakan kegiatan diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari Prodi Pertambangan, serta Masyarakat Umum.
“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat khususnya mengenai lingkungan. kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi khalayak umum,” pungkasnya.

Kegiatan menghadirkan pemateri yang kompeten dibidangnya seperti perwakilan dari Direktorat Teknik & Lingkungan Mineral dan Batubara (ESDM), Yohanes Agustian (Enviromental Superintendent PT. Thiess Contractors Indonesia) dan Dr. Ir. Irianto, M.P (Pusat Penelitian Teknologi Reklamasi Lahan Unja).

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com