LPTIK ADAKAN WORKSHOP PENGELOLAAN TURNITIN


Mendalo- Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja) menggelar Workshop Pengelolaan Turnitin dilingkungan Unja dalam rangka mendeteksi suatu tindakan plagiasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lantai 1 Ruang Lab Video Confrence (VCON) (20/3).

Pelatihan diikuti sebanyak 65 orang yang berasal dari pengelola turnitin disetiap unit kerja yang dibagi menjadi 2 sesi. Hadir sebagai narasumber Ibu Ririana perwakilan resmi dari Turnitin.
Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Edi Saputra S.T.,M.Sc Sekretaris LPTIK yang dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendapatkan informasi mengenai bagaimana penggunaan turnitin.

“Penggunaan Turnitin untuk saat ini sudah mencapai lebih dari 200 di seluruh perguruan tinggi baik PTN maupun PTS. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai cara penggunaan turnitin, apa itu turnitin, cara kerja turnitin, configurasi dalam turnitin dan lainnya sehingga kelak dapat kita terapkan di unit masing-masing,” Ujar Edi

Selain itu ia juga berharap dengan diadakanya workshop ini dapat lebih mengoptimalkan dalam penggunaan turnitin disetiap unit kerja di lingkungan Unja.

Sebagai informasi, Turnitin menyediakan fasilitas untuk mendeteksi suatu tindakan plagiasi atau plagiat terhadap suatu karya yang keaslian atau autentifikasinya teruji.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com