FH SELENGGARAKAN LCC KONSTITUSI


Mendalo- Fakultas Hukukm (FH) Universitas Jambi (Unja) Bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) menggelar Lomba Cerdas Cermat Konstitusi tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se-Provinsi Jambi 2019 dengan tema “Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Kelembagaan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia di Aula Fuad Bafadhal (22/3).

LCC Konstitusi diikuti oleh 21 SMA/SMK/MA se-Provinsi Jambi yang kemudian tersaring menjadi 16 SMA/SMK/MA yang telah mengirimkan video tiga menit yang berisi pemahaman siswa tentang UUD 45, Pancasila, dan Konstitusi.

“Lomba Cerdas Cermat ini merupakan salah satu media untuk mengaplikasikan atau memahami tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) sebagai dasar negara dan Mahkamah Konstitusi sebagai pengawalnya,” Ujar Dr. Helmi, Dekan FH.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kasubbag Kerjasama Dalam Negeri dan Hubungan Antar Lembaga (Mahkamah Konstitusi) Yossy Adrina SE, M.Si. yang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para tim SMA yang terpilih dari proses seleksi video agar saling mengenal dengan sekolah lain juga menumbuhkan arti kebersamaaan.

“Tidak hanya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang konstitusi. Namun juga menumbuhkan kerjasama dengan tim,” katanya.

Selain kegiatan lomba cerdas cermat juga diadakan outbound konstitusi yang diikuti seluruh peserta LCC bersama guru pendamping di Tasik Tun Telanai Kampus Mendalo.
kegiatan ini ditutup dengan penyerahan piala secara langsung oleh Ketua MK RI, Dr. H. Anwar Usman, S.H., M.H yang didampingi oleh Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H,. M.H., Ph.D kepada empat juara terpilih yang terdiri dari Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Kota Jambi, Juara 2 diraih oleh SMAN 1 Pelepat Ilir Muara Bungo, Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Kota Jambi dan Juara 4 berhasil diraih oleh SMAN 5 Kota Jambi.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com