SEBANYAK 15.808 PESERTA SIAP IKUTI UTBK 2019


Mendalo- Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LMPTN) di Universitas Jambi (Unja) akan diikuti oleh 15.808 peserta yang terbagi kedalam dua gelombang.

“Untuk gelombang pertama, jumlah peserta UTBK sebanyak 9.042 peserta. Sementara pada gelombang kedua, jumlah peserta yang mengikuti UTBK sebanyak 6.766 peserta sehingga total keseluruhannya berjumlah 15.808 peserta” Ujar Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D

Adapun pelaksanaan UTBK pada gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 13 April – 04 Mei 2019 dan gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei – 26 Mei 2019 dan pengumuman hasil UTBK akan dilaksanakan paling lambat 10 hari setelah pelaksanaan.

“Kita bekerjasama dengan 10 mitra sekolah untuk melaksanakan UTBK diantaranya yaitu SMA 1 Kota Jambi, SMA 3 Kota Jambi, SMA 4 Kota Jambi, SMA 6 Kota Jambi, SMK 1 Kota Jambi, SMK 3 Kota Jambi, SMA Adhyaksa Kota Jambi, SMA Xaverius 1 Kota Jambi, SMA 1 Muaro Jambi dan SMA Titian Teras Muaro Jambi. Untuk Unja sendiri, Lokasi yang digunakan untuk tes UTBK yaitu LAB LPTIK 1, LAB LPTIK 2 LAB ICT Fakultas Peternakan, LAB ICT. Fakultas Ekonomi, LAB ICT Fakultas Keguruan, LAB ICT Fakultas Hukum, LAB ICT Fakultas Pertanian dan LAB ICT Fakultas Sains yang berada di Kampus Mendalo. Untuk yang berada di Kampus Telanai, kami menggunakan LAB ICT Fakultas Ekonomi, LAB TIK LPTIK 3 serta LAB Komputer UPT Bahasa” Ujar Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H. Humas Unja

Adapun tujuan dari UTBK adalah untuk memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi dengan baik dan tepat waktu serta memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel dalam memilih waktu dan lokasi tes. Hasil UTBK pada tahun 2019 dapat dilihat 10 hari setelah mengikuti UTBK pada laman https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id dengan menggunakan user name dan password yang dipakai saat pendaftaran UTBK.

AKBAR KURNIA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com