TIGA FAKULTAS TANDA TANGANI KERJASAMA DENGAN OMDURMAN ISLAMIC UNIVERSITY OF SUDAN


Mendalo- Letter of Agreement (LoA) antara tiga fakultas yang ada di Universitas Jambi (Unja) yaitu Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) serta Fakultas Hukum (FH) dengan Omdurman Islamic University of Sudan berhasil ditandatangani (28/3).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Letter of Agreement (LoA) antara ketiga Fakultas dengan waktu yang berbeda. Kerjasama ini adalah kerjasama dalam bidang penelitian riset bersama.
Ketika melalukan penandatangan LoA di Fakultas Hukumdi Ruang Prof. Fuad Bafadhal Lantai II dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc, Prof Dr Azhari Ebeid Mohammed Abu Elreish sebagai Wakil Rektor 1 dari Universitas Islam Omdurman, Sudan, Dekan Fakultas Hukum Unja, Dr. Helmi, S.H.,M.H, serta Dosen dan Mahasiswa FH.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof Dr Ir H. Zulkifli Alamsyah, MSc, dalam sambutannya berharap kerjasama ini juga dilaksanakan oleh fakultas lain yang ada di Unja, karena sebelumnya sudah ada FIB, Fisipol

“Kami mengucapkan selamat datang di Unja, Prof. Azhari, dan dengan kedatangan beliau kita berharap adanya kesepakatan bersama tidak hanya di fakultas Hukum tetapi fakultas lainnya, yang sebelumnya sudah di FIB dan Fisipol. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang akan terjalin, seperti pertukaran mahasiswa, dosen dan kolaborasi lain dalam bidang pendidikan,” Ujar prof. Zulkifli.

Sementara itu, Prof Dr Azhari Ebeid Mohammed Abu Elreish, perwakilan dari Universitas Islam Omdurman, Sudan mengatakan mengharapkan adanya kesepakatan bersama tidak hanya Fakutas Hukum tapi juga Fakultas lain.

“Terima kasih atas kerjasama ini, dan saya berharap kerjasama ini tidak hanya di Fakultas tetapi kerjasama antar Universitas sehingga nantinya terjalin kerjasama yang baik antar Universitas,” Ujarnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan secara lisan oleh Ketua Prodi Bahasa Arab Sulhi Muhammad Daud Abdul Kadir, Lc, MH.

Kemudian ia juga mengatakan kepada mahasiswa dan dosen yang ada di Unja untuk dapat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Omdusman Islamic University of Sudan yang telah berdiri sejak 100 tahun lalu dan saat ini memiliki sekitar 1.400 dosen, 46 profesor, 20 fakultas dan 63.000 mahasiswa.

“ Bagi mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa Unja kami undang untuk dapat melanjutkan pascasarjana di Omdurman,” tutup Prof. Azhari yang juga merupakan Dosen Teknik disana.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com