FKIP PERINGATI ISRA MI’RAJ 1440 H/2019 M

Muaro Jambi – Civitas academica Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 Masehi dengan menghadirkan penceramah H. Hasan Basri Husin, SH di Masjid Al-Ijtihad FKIP dengan tema Mari Kita Amalkan Nilai-Nilai Ibadah Sholat dalam Kehidupan Sehari-hari. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Drs. Husni Banil. M.Pd., dan civitas academica FKIP meliputi dosen, tenaga administrasi dan mahasiswa (5/4).

H. Hasan Basri Husin, SH. mengatakan, majelis ta’lim adalah tempat yang bagus untuk seorang muslim meningkatkan nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari. Karena di dalamnya akan di bekali ilmu yang bermanfaat. Sehingga, dengan ilmu tersebut akan timbul motivasi untuk meningkatkan, menyempurnakan serta mengamalka nnilai-nilai ibadah. “Kita harusbanyak- banyak hadir dalam majelis ilmu atau majelis taklim. Karena disana kita akan mendapatkan ilmu.

Penceramah H. Hasan Basri Husin, SH

Semakin bertambah ilmu, kita akan termotivasi untuk meningkatkan, menyempurnakan dan mengamalkan nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya dalam ceramah yang disampaikan.
Ia menambahkan, ibadah adalah prioritas utama. Terutama mahasiswa, seringkali menjadikan tugas sebagai alas an untuk tidak beribadah. Kebiasaan buruk seperti itu harus kita hilangkan.

“Siapa yang mengejar dunia dan meninggalkan akhirat, maka ia tidak mendapatkan dunia. Tetapi, siapa yang mendahulukan akhirat dan meninggalkan dunia, dunia akan ikut. Jadi, prioritas utamanya ibadah,” tambahnya.

Dr. Mohammad Muspawi, M.Pd.i selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, tujuan dilaksanakan acara ini ialah dapat mengimplementasikan atau mengamalkan nilai-nilai, makna dan hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh warga Jambi khususnya civitas academika FKIP.

“Tujuannya ialah bagaimana nilai-nilai, makna ataupun hikmah dibalik peristiwa Isra’ Mi’raj dapat diterapkan oleh warga jambi terkhusus civitas academica FKIP,” ungkapnya.

Di wawancarai secara terpisah, Drs. Husni Banil. M.Pd., menjelaskan bahwa pelaksanaan isra’ mi’raj sudah dilaksanakan 2 kali. Untuk tahun ini sudah dipersiapkan dengan baik dari tahun sebelumnya. Ia berharap, untuk setiap hari besar islam akan selalu diperingati, dengan tujuan memperbaiki keimanan.

“Ini kedua kalinya kami membuat acara isra mi’raj, yang kami persiapkan dengan baik. Untuk hari-hari perayaan islam akan lebih kami tingkatkan lagi dan insha allah setiap hari besar islam akan kita peringati untuk memperbaiki keimanan kita,” tutupnya.
FIQHI SINTA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com