FKIP DAN DINAS PENDIDIKAN KOTA JAMBI BAHAS DRAF KERJASAMA

Kota Jambi- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Jambi dan Dinas Pendidikan Kota Jambi membahas draf kerjasama kemitraan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pemberdayaan sumber daya manusia dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekanat FKIP, 13 Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi beserta jajarannya (29/3).


Pembahasan draf kerjasama tersebut mencakup bidang pendidikan seperti Praktik Kependidikan (PLP) dan Praktik Pengalaman Lapangan rogram Profesi Guru (PPG).

Sementara pada bidang penelitianya itu pendidikan meliputi join research dosen,  guru, dan mahasiswa, serta publikasi ilmiah hasil penelitian di jurnal ilmiah yang ada di FKIP.

Untuk bidang pengabdian kepada masyarakat yakni inovasi pembelajaran melalui program PINTAR Tanoto Foundation, Lesson Study guru mata pelajaran, serta implementasi media pembelajaran hasil penelitian dosen dan mahasiswa dan peningkatan kompetensi guru beserta pembinaan ekstrakurikuler siswa.


”Isi draf kerjasama yang dibahas dalam lingkup Tridharma perguruan tinggi sekaligus pemberdayaan sumberdaya manusia,” kata Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. Syahrial, M. Ed., Ph. D.


Arman, S.E., M.E Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi juga mengatakan dengan adanya pembahasan draf kerjasama tersebut Dinas Pendidikan Kota Jambi dan FKIP dapat bersinergi dalam meningkat mutu pendidikan di Kota Jambi.


”Dengan adanya kerjasama ini, peningkatan SDM guru-guru kita semakin meningkat. Kita butuh masukan, pendapat, dari FKIP Unja, dan semoga sekolah-sekolah yang tergabung dalam kerjasama ini semakin bertambah,” katanya.

IRFAN DWI EFENDI/IRWAN

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com