UNJA GELAR PUBLIC LECTURE SERIES


Mendalo- Universitas Jambi (Unja) bekerjasama dengan Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) menyelenggarakan public lecture secara daring dengan menghadirkan pembicara jarak jauh bidang kimia dan farmasi Prof. Teruna J Siahaan dari Kansas University, Amerika Serikat, Direktur Jendera Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof. Ismunandar, Dirjen Sumber Daya Iptek Kemenristekdikti, Prof. Ali Ghufron serta Ketua Umum Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional, Prof. Deden Rukmana yang keseluruhannya dihadirkan melalui sambungan video (4/4).

“Apresiasi saya kepada inisiator kegiatan. Ini merupakan kali pertama Unja secara global memanfaatkan teknologi dalam jaringan (daring) untuk penyelenggarakan public lecture yang melibatkan tiga Universitas di Sumatera serta para ilmuwan yang sangat kompeten dibidangnya” Ujar Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dalam sambutannya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua I-4 Prof. Deden Rukmana berharap agar kuliah umum ini bermanfaat bagi kalangan akademisi demi meningkatkan kualitas riset di Indonesia.

“melalui kuliah umum I-4 kluster kimia dan farmasi tersebut, saya berharap dapat meningkatkan kapasitas riset di Tanah Air dan juga pemanfaatan teknologi dalam pengembangan ilmu pengetahuan” Ujar Deden

Kuliah umum yang diinisasi oleh I-4 secara e-learning ini juga diapresiasi oleh Dirjen Belmawa dan Dirjen SDID Kemenristekdikti sehingga kedepan aka nada peningkatan dengan topik dan pembahasan yang bermanfaat untuk Indonesia

Adapun kuliah umum dengan topik pengembangan studi dan penelitian kimia dan farmasi tersebut terselenggara bersama tiga Universitas yang berada di wilayah Sumatera yaitu Universitas Jambi, Universitas Bengkulu dan Universitas Lampung.

AKBAR KURNIA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com