UNJA PERINGATI DIES NATALIS KE-56

Mendalo- Pada tahun 2019 ini, Universitas Jambi genap memasuki usia ke-56. Sebuah masa yang cukup panjang dalam rangka memantapkan jati dirinya sebagai sebuah Perguruan Tinggi yang berkualitas.

Sejak berdiri, Universitas Jambi telah bekerja keras membantu Pemerintah membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jambi untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi yang terjangkau, fleksibel, dan berkualitas.

Tugas Universitas Jambi adalah mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu, dengan mendapatkan beragam fasilitas dari negara, Universitas Jambi harus mempertanggungjawabkannya dengan cara menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Universitas Jambi juga berkomitmen melayani seluruh lapisan masyarakat yang ingin masuk Perguruan Tinggi tetapi terkendala hambatan geografis, ekonomis, serta komitmen-komitmen sosial lainya.

Untuk memperingati Dies Natalis Ke-56, Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D memimpin langsung upacara Dies natalis yang dipusatkan di lapangan utama Kampus Mendalo.

Tampak hadir seluruh Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Bagian, Dharma Wanita Persatuan, Dosen, Karyawan serta Mahasiswa yang ikut pada kegiatan tersebut.

Setelah upacara berlangsung, digelar pula simulasi tanggap bencana yang diperankan langsung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PMI, Mapala, Menwa yang digelar di Danau Tasik Tun Telanai. Tampak ratusan mahasiswa antusias mengikuti simulasi ini.

“Suasana yang aman dan nyaman bukanlah jaminan lepas dari bencana. Kita perlu persiapan dan cara mengantisipasinya dalam menghadapi bencana” Ujar Rektor.

Berbagai kegiatan juga digelar dalam rangka Dies Natalis Ke-56 tahun ini diantaranya seminar nasional, jalan sehat, bazar, perlombaan Tarik tambang, serta malam keakraban dan kesenian yang diisi oleh artis ibukota yang menjadi puncak Dies Natalis Unja.

“Kita libatkan semua unsur yang ada di Unja. Mulai dari Dharma Wanita, Tendik, Dosen hingga UKM yang bertujuan memeriahkan Dies natalis tahun ini” Ujar Akbar Kurnia, Koordinator Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhan serta Hubungan Masyarakat Unja.

Adapun Tema peringatan Dies Natalis ke-56 Universitas Jambi Tahun 2019 adalah “Inovatif dan Unggul Dalam Kompetisi”. Semoga seluruh Keluarga Besar Universitas Jambi dapat berpartisipasi secara optimal dalam rangka memperkuat kebersamaan serta mensukseskan seluruh program kegiatan Dies Natalis sesuai dengan visi Unja menjadi a World Class Entrepreunership University.

AKBAR KURNIA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com