UNJA PERINGATI HARDIKNAS TAHUN 2019

 
MENDALO- Universitas Jambi (Unja) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Depan Balairung. Bertindak sebagai pembina upacara Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D dan dihadiri seluruh Keluarga besar unja serta undangan lainnya (2/5).

Rektor membacakan langsung pidato Menteri Ristek Dikti yang mengangkat tema mewujudkan “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”.

“Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat. Revolusi perangkat lunak telah mentranformasikan kegiatan ekonomi, dengan sebagian pekerjaan yang ada akan digantikan oleh otomatisasi.

Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri,” Ujar Rektor Ketika Membacakan Pidato MenristekDikti Prof. H. Mohammad Nasir didepan peserta upacara.

Rektor melanjutkan pidatonya bahwa Upacara ini mesti menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com