KALI PERTAMA, FATETA SELENGGARAKAN YUDISIUM

PONDOK MEJA,- Yudisium merupakan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang. Bagi beberapa mahasiswa makna dari Yudisium adalah wujud rasa bangga, selesai, dan lulus serta perpisahan antara mahasiswa bersama Dosen dan Tenaga Kependidikan di Kampusnya (25/2).

Untuk itu, Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Universitas Jambi (Unja) untuk kali pertama menggelar Yudisium Sarjana Fateta Tahun Akademik 2018/2019. Sebanyak 29 orang mengikuti proses yudisium tersebut, kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Fateta.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi Fateta. Ini adalah hari terakhir anda secara formal berstatus sebagai mahasiswa Fateta dan hari ini kami lepas statusnya menjadi alumni Fateta. Ini merupakan Yudisium Fateta yang pertama,” Ujar Dr. Dharia. Dekan Fateta dalam sambutannya

Selain itu Dr. Dharia mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam meraih gelar sarjana dan dengan gelar yang dicapai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat.

“Setelah besok resmi di wisuda dan berhak menyandang gelar sarjana S1, maka banyak tantangan kedepan harus anda taklukan. Untuk itu saya berpesan, selamat berjuang dan sesungguhnya perjuangan kalian telah dimulai,” tambahnya.

Dharia juga berharap peserta yudisium kali ini dapat menjaga silaturahmi dengan baik, dan bisa masuk ke dalam ikatan alumni Fateta.

Kegiatan berlangsung meriah dengan konsep formal dan santai diisi dengan penampilan vocal solo dari perwakilan yudisium, Dekan Fateta maupun Ketua Prodi yang ada di Fateta, dilanjutkan dengan pemutaran video pendek perjalanan mahasiswa Fateta yang mengikuti yudisium serta dilanjutkan dengan pengumaman mahasiswa lulusan terbaik Yudisium Sarjana Fateta Tahun Akademik 2018/2019.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com