REKTOR USULKAN BANTUAN BUKU MAHASISWA PENERIMA BEASISWA KEDOKTERAN KE DAERAH PENYELENGGARA

JAMBI- Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D , mengusulkan adanya biaya pembelian buku bagi mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Daerah khususnya yang berkuliah di Fakultas Kedokteran (27/5).

“Ada usul kepada daerah penyelenggara beasiswa bagi mahasiswa khususnya untuk Fakultas Kedokteran untuk mengalokasikan juga biaya buku, karena biaya ini yang kerap menjadi kendala bagi mereka” Ujar Rektor

Rektor menyebutkan, untuk uang kuliah tidak ada masalah, namun untuk biaya hidup dan uang buku yang kerap dikeluhkan oleh para mahasiswa. Ia mengaku mendapat masukan dari para mahasiswa untuk disampaikan kepada pemerintah daerah.

Menurut Rektor, biaya buku untuk Fakultas Kedokteran cukup besar dan sangat diperlukan untuk studi mereka. Dan hal itu menurut Rektor juga pasti dimaklumi oleh pemerintah daerah sehingga diharapkan menambah biaya buku pada skema beasiswa bagi para mahasiswanya itu.

“usulan ini kerap saya sampaikan dalam berbagai pertemuan dengan pemerintah daerah, juga dengan anggota legislative untuk dapat menjembantani. Itu perlu kami sampaikan” tambah Rektor

Salah satunya diungkapkan Rektor saat menerima rombongan dari Pemprov bangka Belitung yang dipimpin oleh Wakil Gubernur babel H. Abdul Fatah beberapa waktu lalu. Saat itu usulan ini juga disampaikan kepada pemerintah daerah untuk bisa memfasilitasi biaya buku tersebut. Waktu itu, Wagub H. Abdul Fatah dengan seksama mencatat masukan dan usulan tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Wagub beserta rombongan dari Universitas bangka Belitung juga melakukan kolaborasi pembentukan Fakultas Kedokteran di Universitas Bangka Belitung.

Saat ini jumlah mahasiswa kedokteran penerima beasiswa dari Kabupaten Bangka Belitung sebanyak 20an mahasiswa dan termasuk yang paling banyak kuotanya. Bahkan Wagub berjanji untuk terus menambah jumlah beasiswa untuk mahasiswa kedokteran dari Pemprov bangka Belitung ke

Universitas Jambi dalam rangka memperkuat tenaga kesehatan dan medis di Provinsi bangka Belitung.

HUMAS

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com