REKTOR PANTAU HARI PERTAMA KERJA PASCA CUTI BERSAMA

JAMBI,- Dalam rangka penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara dan optimalisasi pelayanan publik pasca cuti bersama Hari raya Idul Fitri 1440 H, Rektor beserta pimpinan Universitas Jambi (Unja) melakukan pemantauan langsung terhadap unit-unit utama dilingkungan Unja (10/6).
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang berada di Kampus Buluran menjadi tujuan awal kunjungan Rektor dalam melakukan pemantauan langsung. Kemudian diikuti Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta berakhir di Biro Akademik Kemahasiswaan (BAK) yang kesemuanya berada di Kampus Mendalo.

“pemantauan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor T/569/G.G3/KP.05/2019 tanggal 21 Mei tentang pemantauan disiplin kehadiran setelah libur Hari raya Idul Fitri tahun 2019” Ujar Rektor.

Pemantauan kehadiran ASN dan Tenaga Pendidik setelah libur cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini untuk melihat tingkat kedisiplinan kehadiran pegawai baik itu PNS maupun Tenaga Kontrak.

“jika ditemukan ada yang tidak hadir pada hari ini tanpa alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri dan Peraturan Menteri Ristekdikti Nomor 31 tahun 2016 tentang pembayaran tunjangan kinerja dilingkungan Kemenristekdikti,” tambah Rektor.

Sementara itu Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), Dr. Sri Rahayu, S.E., MSA, Ak mengatakan terjadi peningkatan disiplin kehadiran setelah libur hari raya Idul Fitri 2019.

“Alhamdulilah ada peningkatan disiplin. kalau biasanya kita pada tahun 2018 lalu berada di angka 87,33 %, untuk tahun ini naik menjadi 92,62 %,” Ujar Sri Rahayu saat dimintai keterangan.

PNS dan Pegawai Non PNS yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku dan saat ini payung hukumnya sudah dikeluarkan oleh Kemeristekdikti terkait dengan aturan displin tersebut sehingga dapat memberikan efek jera.

SILVIA YULIANSARI ASRIL

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com