TASIK TUN TELANAI UNJA JADI TEMPAT ALTERNATIF MENGHILANGKAN PENAT MAHASISWA


MUARO JAMBI, –  Terletak tak jauh dari sisi kanan Gedung Porkes Kampus Mendalo Tasik Tun Telai Universitas Jambi (Unja) kini jadi tempat alternatif menghilangkan penat mahasiswa setelah perkuliahan.

Berada di Kampus Mendalo, tempat ini ramai dikunjungi mahasiswa tiap harinya, Pendopo dan pepohonan membuat tempat ini menjadi tempat favorit untuk sekedar duduk bersantai hingga berdiskusi tentang perkuliahan.

“sekarang Tun Telanai ini bersih, dan teduh. Kebanyakan mahasiswa kesini untuk menghilangkan penat perkuliahan atau berdiskusi kecil dengan teman-teman,” kata Dita saat ditemui di Tasik Tun Telanai.

Danau buatan dan jembatan seakan menjadi pemandangan yang menarik ditempat ini. Danau buatan yang kelilingi pohon rindang dan dilengkapi dengan perahu kecil dan benih-benih ikan membuat suasana ditempat ini asri dan menyejukkan.

Selain itu, jembatan yang seakan-akan mirip dengan miniatur Jembatan Gentala Arasy dengan cat berwarna orange khas Universitas Jambi seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang/ mahasiswa yang melihatnya.

Terpisah, Rektor Unja Prof. Jhoni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dalam keterangannya menjelaskan Tasik merupakan istilah untuk ekosistem yang perairannya tidak mengalir, dan Tun Telanai diambil dari nama Raja Melayu yang hidup dipertengahan abad ke-15 Masehi.

Penulis: Nani

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com