CABOR PETANQUE, HARUMKAN UNJA MERAIH MENDALI DI KANCAH NASIONAL

MENDALO- Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi (Unja) memiliki sarana latihan cabang olahraga (Cabor) Pentaque yang menghantarkan beberapa mahasiswa meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional di berbagai ajang perlombaan. (19/06).

Petanque merupakan suatu cabang ilmu olahraga yang berasal dari Perancis masuk ke ke Indonesia di tahun 2011 kemudian masuk ke SEA GAMES XXVI kemudian dipopulerkan diberbagai Provinsi di Indonesia.

Dr. Drs Sukendro selaku Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan menjadi salah satu pelopor cabang keolahragaan di FIK sekaligus ketua Umum Olahraga petanque Provinsi Jambi pada tahun 2015.

“Awalnya ingin memperkenalkan olahraga petanque di Jambi dimulai dari merangkul seluruh teman yang ada di kampus”, kata Sukendro kepada reporter Humas Unja.

Setelah merangkul beberapa orang Sukendro bersama para pengawai mendirikan tempat latihan petanque yang berada di FIK.

“Kami saling bekerjasama untuk membangun tempat latihan pentanque ini”, ungkapnya.

Terpisah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Rasyono, S.Pd, M.Pd selaku Pembina UKM sekaligus pelatih petanque mengatakan latihan petanque dilakukan setiap hari karena saat ini akan menghadapi POMNAS dan PRA-PON.

“Latihannya biasanya setiap pagi, sore, dan malam”, Pungkasnya.

Cabang lomba petanque kini telah mengantarkan mahasiswa unja di kancah nasional maupun internasional dan mendapatkan urutan pertama dari 34 Provinsi di Indonesia. Beberapa tahun terakhir mahasiswa FIK mendapatkan juara umum mahasiswa nasional yaitu di Aceh mendapatkan Juara Umum Piala Menpora dan Juara Umum di Jakarta”.

SITI ENIK
MUKHOIYAROH BAMBANG

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com