PERSIAPKAN PERLOMBAAN MTQMN, TIM SYARHIL QURAN UNJA GENCAR ADAKAN LATIHAN

MENDALO,- Tim Syarhil Qur’an Universitas Jambi (Unja) mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang akan berlangsung dari tanggal 28 juli sampai dengan 4 agustus 2019. (17/06).

Syarhil Qur’an merupakan salah satu cabang lomba MTQMN. Musabaqoh syarhil quran sendiri adalah bidang musabaqoh yang mengungkapkan isi kandungan alquran dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi. Dalam satu tim pesertanya terdiri dari tiga orang. Yang mana satu orang pembaca ayat, pembaca terjemah/puitisasi, dan pengungkap isi kandungan dalam al quran.

 

Saat ditemui, salah satu peserta tim syarhil quran, Siti Enik mengungkapkan bahwa sudah menggarap lima judul dari tema yang telah diberikan oleh panitia MTQMN.

“Sejauh ini kami sudah memilih lima judul dan sudah menggarap dari sepuluh tema yang diberikan”, ungkapnya.

Persiapan perlombaan yang dilakukan menjadi tantangan bagi Tim Syarhil Unja karna tema yang dipublikasikan oleh panitia kurang dari dua bulan sebelum perlombaan, namun mereka tetap optimis walau dengan waktu yang singkat karena telah melakukan latihan beberapa bulan yang lalu.

“Pastilah ada tantangan untuk lomba ini, salah satunya kami harus memahami lima judul dari sepuluh tema yang ditentukan, dan kami hanya diberikan waktu kurang dari dua bulan saja” kata Siti Enik.

Terpisah Lili sebagai pensyarah dalam tim syarhil tersebut mengatakan bahwa mereka selalu mengadakan latihan setiap harinya hingga hari keberangkatan perlombaan tiba, karena mereka ingin bisa tampil dengan semaksimal mungkin.

“Kami selalu mengadakan latihan setiap harinya sampai hari keberangkatan untuk lomba dan berharap bisa mengharumkan nama Unija dan bisa bisa menampilkan yang terbaik untuk tim kami ”pungkasnya.

UTARI HANDAYANI

 

 

 

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com