SUKSES LAKSANAKAN PROGRAM, TIM PKM GERSANG OPTIMIS MELAJU KE AJANG PIMNAS 2019

MENDALO,- GERSANG (Gerakan Sastra Pinggiran) merupakan salah satu tim yang lolos pendanaan dalam PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Universitas Jambi (Unja) Tahun 2019, telah melaksanakan program kerja dengan sukses, mengaku optimis bisa lolos PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional) ke-32 yang akan berlangsung pada tanggal 23 Agustus-01 September 2019 di Universitas Udayana Bali. (16/6)

Nafri Dwi Boy mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang merupakan salah satu anggota tim PKM GERSANG mengatakan bahwa ada tiga program yang diajukan ketika pendanaan PKM.

“Kami memiliki tiga program yang menghasilkan output yaitu Komunitas GERSANG, Buku Jeritan Anak Pinggiran, dan Penampilan Sastra” Kata Nafri.

Sejak diumumkan lolos pendanaan PKM tanggal 23 Maret 2019 lalu, tim PKM GERSANG mulai melaksanakan program-program mereka dan di tanggal 15 Juni semua program telah selesai dilaksankan.

“Alhamdulillah semua program sudah sukses dilaksanakan. Komunitas GERSANG sudah ada. Penampilan sastra dan Pra Launching buku Jeritan Anak Pinggiran sudah dilaksanakan 15 Juni kemarin di Tempoa Jelutung”. Kata Nafri saat dihubungi lewat telepon.

Setelah sukses melaksanakan program kerjanya, Nafri mengaku optimis bisa lolos ke Ajang PIMNAS 2019 di Universitas Udayana Bali, 23 Agustus-01 September 2019 mendatang.

“Insya Allah, setelah melaksanakan program ini kami optimis bisa lolos ke PIMNAS di Bali, kami yakin bahwa kami bisa” ungkap Nafri penuh harap.

Sebagai informasi tambahan, GERSANG (Gerakan Sastra Pinggiran) merupakan salah satu tim yang lolos pendanaan dalam PKM dengan beranggotakan 3 orang mahasiswa yang bernama Nafri Dwi Boy (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2017), Amanda Ayu Lestari (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2017), dan Solehati Mulia (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2018).

Dewi Yunita Anggraini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com