969 DOSEN TANDATANGANI KONTRAK PENELITIAN DAN PENGABDIAN

MENDALO,- Sebanyak 969 Dosen tandatangani kontrak penelitian dan pengabdian di Ruang Rapat Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Penandatanganan kontrak penelitian dan pengabdian tersebut dilakukan secara bergilir berdasarkan fakultas. Dari 969 dosen tersebut, 679 menandatangani kontrak penelitian dan 290 lainnya menandatangani kontrak pengabdian (25/6).

Sesuai dengan pasal 60 UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengenai kewajiban Dosen, dinyatakan bahwa, dalam melaksanakan keprofesionalan, Dosen berkewajiban melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Staf bagian Program Data dan Sistem Informasi (Prodaksi) LPPM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dihari terakhir penandatanganan kontrak,  para Dosen FKIP yang hadir sebanyak 197 orang.

 “Hari ini khusus dosen dari FKIP dengan jumlah 197 orang yang tanda tangan, Fakultas lain sudah lebih awal” Ujar Staf Bagian Prodaksi LPPM saat ditemui usai kegiatan penandatanganan kontrak berlangsung.

Dibandingkan tahun lalu, tahun ini jumlah dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian mengalami peningkatan. Di tahun lalu sebanyak 806 dosen, dengan 598 diantaranya di bidang penelitian dan 208 lainnya di bidang pengabdian.

“Penelitian dan pengabdian dosen yang lolos proposal meningkat setiap tahunnya, khususnya pada tahun ini. Tahun sebelumnya hanya 806 dosen dengan 598 penelitian dan 208 pengabdian dosen,” tutupnya.

DEWI YUNITA /NANI NIRWANI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com