WADEK BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI FIK LOLOS PELATIHAN PELATIH PETANQUE KE PERANCIS

MENDALO,- Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Jambi (UNJA),  Rasyono, S.Pd, M.Pd, lolos seleksi pelatihan level dua sebagai pelatih cabang olahraga Petanque yang diadakan oleh Federasi Olahraga Petanque (FOPI) bekerjasama dengan Centre International D’Enseigment Pentaque (CIEP) yang akan berlangsung di Perancis mulai dari tanggal 14 sampai dengan 20 Juli 2019.

Saat diwawancarai Rasyono mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Pelatih Level Dua Cabang Petanque, Indonesia akan mengirimkan satu grup yang berjumlah enam orang,

“Pelatihan Pelatih Level Dua di Perancis Indonesia ada enam orang. dari Provinsi Bali satu orang , Jawa Timur dua orang, DKI Jakarta satu orang, Jawa Barat satu orang dan Jambi satu orang yaitu saya sendiri” katanya.

Awalnya kegiatan pelatihan dimulai pada tahap seleksi pelatihan pelatih nasional kemudian pelatihan Level Satu Internasional di Jakarta tahun 2018 lalu dan pelatihan pelatih tahap Dua.

“Sebelumnya pelatihan pelatih kami diseleksi satu persatu terlebih dahulu se-Indonesia kemudian di pelatihan satu dengan pengurus besar FOPI dengan instruktur langsung dari Perancis untuk mengikuti pelatihan tahap pertamanya” tambahnya.

Rasyono menambahkan pelatihan seleksi awal nasional terkait dengan great, metode melatih, dan dasar. Tahap pelatihan pertama internasional membuat program latihan. Pelatihan tahap kedua menjadi pelatih profesional Petanque.

“Ada pelatihan tahap terakhir yaitu ketiga untuk mengembangkan hasil dari pelatihan pelatih petanque dalam latihan atlit petanque”, ucapnya.

Rasyono juga berharap setelah mengikuti pelatihan internasional tahap dua bisa   lolos ke tahap pelatihan internasional level tiga.

“Harapannya nanti menargetkan sampai kepada pelatihan terakhir yaitu pelatihan pelatih level 3 di Perancis yang merupakan pusat pelatihan petanque dunia” pungkasnya.

SITI ENIK/UTARI HANDAYANI

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com