MAHASISWA FKIP JADIKAN PISANG KRIBO SEBAGAI PRODUK UNGGULAN PWM

MENDALO, – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja), Rifki berkeinginan membuka usaha bersama tim-nya melalui Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang diadakan oleh Unja, mempermudahnya untuk mengembangkan usaha yang diinginkan. Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tersebut di peruntukan untuk membantu mahasiswa yang memiliki keinginan untuk usaha dengan modal yang diberikan.

Melalui pendaftaran yang diajukan mahasiswa yang beranggotakan 3 sampai 5 orang kemudian akan di seleksi melalui tahapan-tahapan dan persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak kampus dan juga oleh Kemenristekdikti.

Berbekal kemampuan dan ide yang dimiliki oleh rifki dan tim lainnya, ia mampu mendapatkan dana dari (PMW) sehingga dapat mengembangkan bisnis yang ia yakini mampu.

Ia menggeluti usaha cemilan dari buah pisang yang diberi nama pisang kribo dengan beberapa variasi dan tapping yang berbeda.

“ Saya mengambil nama pisang kribo ini usulan dari teman yang setim dengan saya, dia melihat di youtube apa yang sedang tren saat ini, kemudian saya coba memakai nama tersebut ” ucapnya

Tidak hanya pisang kribo yang dijualnya, melainkan ia menambah beberapa varian minuman di kedai nya. Usaha yang telah dirintisnya sudah berjalan kurang lebih 6 bulan. Ia menjual pisang kribo tersebut dengan harga Rp.5.000 per cup dan untuk minuman sesuai dengan rasa yang dipesan.

“Selain pisang, saya juga menjual minuman supaya para pembeli yang datang kan kebanyakan remaja, jadi suka nongkrong gitu biar engga bosen.” tutupnya

Tidak sedikit mahasiswa yang kuliah sambil berbisnis. Dan tidak sedikit juga bisnis yang mereka tekuni malah bertolakbelakang dengan ilmu yang di dapat dari kampus.

ALMIRA NABILA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com